MEDIA PROMOSI “CAKERY MAMAH HANI” DI ERA DIGITAL, JANGAN LUPAKAN PROMOSI OFFLINE

Authors

  • Michelle Natasha Djuari Program Studi Branding, Universitas Prasetiya Mulya
  • Citra Jayanti Yuwono Program Studi Akuntansi, Universitas Prasetiya Mulya

DOI:

https://doi.org/10.31092/kuat.v1i1.464

Keywords:

Cipendawa, community development, cupcake, pengembangan usaha, Desa Pacet

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat di desa Cipendawa, Pacet, Jawa Barat adalah melakukan pengembangan usaha baik dalam bidang operasi, tenaga kerja, promosi, keuangan, dan distribusi. Pemilik usaha atau yang disebut mitra merupakan produsen kue cupcake yang sudah berjualan sejak 2014. Produk cupcake ini terbentuk dari kue yang dihias sedemikian rupa dengan perpaduan krim kue berwarna yang tentunya digemari oleh para konsumennya. Mulanya, konsumen fokus ditargetkan pada anak kecil namun sekarang sudah meluas menjadi masyarakat sekitar daerah Cianjur. Tim peneliti menggunakan analisis SWOT serta melakukan riset dalam pasar melalui observasi langsung dan wawancara. Hasil kegiatan community development terhadap usaha mitra tim peneliti adalah meningkatnya penjualan produk usaha cupcake melalui promosi offline, wilayah pendistribusian lebih luas, serta pengembangan jenis cupcake menjadi bisa di-custom sesuai keinginan dari para konsumen.

References

Rangkuti, Freddy., 2011., SWOT Balanced Scorecard Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Published

2018-03-05

How to Cite

Djuari, M. N., & Yuwono, C. J. (2018). MEDIA PROMOSI “CAKERY MAMAH HANI” DI ERA DIGITAL, JANGAN LUPAKAN PROMOSI OFFLINE. KUAT : Keuangan Umum Dan Akuntansi Terapan, 1(1), 63–69. https://doi.org/10.31092/kuat.v1i1.464

Issue

Section

Articles