MEDIA PROMOSI “CAKERY MAMAH HANI” DI ERA DIGITAL, JANGAN LUPAKAN PROMOSI OFFLINE
Abstract
Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat di desa Cipendawa, Pacet, Jawa Barat adalah melakukan pengembangan usaha baik dalam bidang operasi, tenaga kerja, promosi, keuangan, dan distribusi. Pemilik usaha atau yang disebut mitra merupakan produsen kue cupcake yang sudah berjualan sejak 2014. Produk cupcake ini terbentuk dari kue yang dihias sedemikian rupa dengan perpaduan krim kue berwarna yang tentunya digemari oleh para konsumennya. Mulanya, konsumen fokus ditargetkan pada anak kecil namun sekarang sudah meluas menjadi masyarakat sekitar daerah Cianjur. Tim peneliti menggunakan analisis SWOT serta melakukan riset dalam pasar melalui observasi langsung dan wawancara. Hasil kegiatan community development terhadap usaha mitra tim peneliti adalah meningkatnya penjualan produk usaha cupcake melalui promosi offline, wilayah pendistribusian lebih luas, serta pengembangan jenis cupcake menjadi bisa di-custom sesuai keinginan dari para konsumen.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Rangkuti, Freddy., 2011., SWOT Balanced Scorecard Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
DOI: http://dx.doi.org/10.31092/kuat.v1i1.464
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 KUAT : Keuangan dan Akuntansi Terapan
Indexed by
Jurnal KUAT by Unit Penerbitan PKN STAN is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.