LITERASI AKUNTANSI DAN PEMASARAN ONLINE BAGI UMKM DESA TIRTONIRMOLO KABUPATEN BANTUL
DOI:
https://doi.org/10.31092/kuat.v1i3.632Keywords:
UMKM, modal, pembiayaan, akuntansi, pemasaran, pembukuanAbstract
Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memberikan kontribusi yang cukup siginifikan dalam perekonomian Indonesia. Namun demikian, tidak sedikit UMKM yang mengalami kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya karena kesulitan permodalan dan pemasaran yang masih tradisional. Kesulitan permodalan disebabkan karena sulitnya akses pembiayaan ke lembaga pembiayaan karena pembukuan yang tidak memadai. Oleh karena itu, salah satu tema Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) PKN STAN 2019 adalah literasi akuntansi dan pemasaran online UMKM. Setelah KKM beberapa UMKM mengimplementasikan aplikasi akuntansi UMKM. Namun demikian, masih diperlukan pemantauan implementasi pembukuan UMKM dan variasi pemasaran UMKM pada periode-periode mendatang untuk melihat dampak hal tersebut terhadap pembiayaan dan bisnis UMKUM.Downloads
Published
2019-11-11
How to Cite
Haptari, V. D., & Nugroho, R. (2019). LITERASI AKUNTANSI DAN PEMASARAN ONLINE BAGI UMKM DESA TIRTONIRMOLO KABUPATEN BANTUL. KUAT : Keuangan Umum Dan Akuntansi Terapan, 1(3), 190–193. https://doi.org/10.31092/kuat.v1i3.632
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a CC BY-SA Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.