LITERASI SOCIO ENTREPRENEUR PADA GEN-Z (STUDY PADA SISWA SMAN 3 DEPOK)

Authors

  • Tia Ichwani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Dewi Kurniawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Ameilia Damayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Mira Munira Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Basis Andamari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Abstract

Banyak media elektronik yang menggambarkan ketertarikan Gen-Z dengan work life balance yaitu keseimbangan antara kehidupan sehari-hari dengan pekerjaan mereka. ZenBusiness menyatakan bahwa hasil survei yang dilakukan terhadap 1.000 responden , sebanyak 84% dari responden tersebut memilih untuk berEntrepreneur daripada menjadi seorang karyawan. Tim pengabdian menyebarkan kuesioner kepada siswa SMAN 3 Depok dan terdapat 53% responden memilih menjadi seorang entrepreneur. tim PKM FEBUP memilih materi penyuluhan yaitu Socio Entrepreneur dengan tujuan agar para Siswa SMAN 3 Depok tidak hanya mengejar keuntungan semata, tetapi juga mengutamakan kesejahteraan lingkungan sekitar. Kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh tim berupa penyuluhan mengenai literasi socio entrepreneur. Hasil dari kegiatan menyimpulkan bahwa pengetahuan siswa sebelum dan setelah dilakukannya penyuluhan mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.

 

Kata kunci: Socio Entrepreneur, SMAN 3 Depok, Kesejahteraan Sosial, Isu Sosial

Downloads

Published

2024-12-31